[ HAPPY WORLD WATER DAY 2017]




SETETES AIR, SEJUTA MANFAAT
APA YANG BISA KITA LAKUKAN ?

💧Tanpa air tidak ada yang bisa kita lakukan.
Air adalah dasar kehidupan, jadi kalian tidak bisa hidup tanpa air.

Apa yang bisa dibangun untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju bila tidak ada air untuk membangun infrastruktur?
Diharapkan pada masa depan, Indonesia menjadi lebih mandiri dalam pembangunan infrastruktur air. Baik untuk perkembangan pertanian, teknologi maupun ekonomi. Mari kita wujudkan ketersediaan air bersih bagi perkembangan infrastruktur negeri kita.

(Mustopa, 01 January 2017, irigasi pengairan sawah Sukamulya, Jawa Barat, Indonesia)
Apa yang bisa dipromosikan bila air yang memenuhi danau-danau indah di Indonesia kering atau malah terkontaminasi zat kimia?
Kami akan mempromosikan pelestarian lingkungan bersih bebas pencemaran, dengan menggalakkan penghijauan. Berdasarkan data Jambeck (2017), Indonesia berada di peringkat kedua dunia penghasil sampah plastik ke laut yang mencapai sebesar 187,2 juta ton setelah Cina yang mencapai 262,9 juta ton. Oleh karena itu, penggalakkan untuk masyarakat serta industri yang memproduksi, memperbaiki pembuangan limbah agar tidak merusak lingungan.

Apa yang bisa dilakukan bila generasi muda Indonesia malnutrisi akibat akses air bersih yang terbatas?
UNICEF mengatakan bahwa kekurangan air, sanitasi yang tidak memadai dan kebersihan yang buruk menambah risiko bagi anak-anak yang kekurangan gizi di berbagai negara dan dapat menyebabkan penyakit diare mematikan.
Selamatkan lah anak cucu kita dari bermacam marabahaya akibat terbatasnya akses air bersih, dengan membangun berbagai macam infrastruktur di daerah pedalaman Indonesia.
(SIMALUNGUN – Sebanyak 140 warga Desa Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun mengalami diare yang diduga akibat mengonsumsi air dari umbul di sekitar pemukiman penduduk)

Sebelum terlambat, ayo mulai dari diri kita sendiri menyayangi air, menghemat air, menjaga lingkungan.

Yuk, jaga air bersih sebelum terlambat. Jangan sampai kita baru menyadari pentingnya air bersih saat tidak ada lagi air di sekitar kita yang bisa dikonsumsi dengan harga ekonomis.

Selamat hari air sedunia! Make every drop counts! (water)

#SaveWater
#SaveLife
#KMPL2017
#BelajarBerkaryaBermakna

Komentar